Rabu, 19 Mei 2010

Tips-tips Seru Ngilangin Stress

Setelah udah berbulan-bulan ngadep buku pelajaran. Rasa penat di otak kamu juga pasti ada kan.. Maka dari itu apa salahnya sih untuk sejenak nge-relaks-in otak kamu supaya kembali fresh..

So, coba aja dech tips-tips seru dibawah ini yang mungkin bisa berdampak baik buat otak kamu:

1. Jalan-jalan santai
Jujur dech, selama kamu belajar dan fokus untuk ujian. Kamu mungkin lupa akan tempat dimana kamu dibesarkan. Coba dech ajak keluarga untuk jalan-jalan bareng keliling kota. Sama sahabat atau pacar juga boleh kok..

2. Cobain makan makanan enak
Apa salahnya donk untuk sekali-kali manjain lidah kamu.. Minta uang saku sedikit lebih banyak ke papa supaya bisa makan ke resto yang agak elit.

3. Karaoke bareng sahabat
Siapa aja yang seneng banget nyanyi nih.. Lampiasin aja dengan berkaraoke ria. Gak peduli se fals apapun suara kamu, tetep PD aja. Dijamin fikiran langsung plong dech setelah triak-triak. Ku rekomendasiin nih, ajak temen-temen kamu supaya tambah fun.

4. Nonton Film
Hal yang satu ini pasti udah sering banget kan kamu lakuin bareng sahabat atau pacar di bioskop. Tapi sekarang, jangan nonton di bioskop. DVD kesayangan kamu udah teriak-teriak pengen muter kaset DVD karena saking lamanya kamu tinggalin. Coba aja pergi ke rental DVD untuk pinjem kaset yang ber-genre komedi. Ajak sahabat kamu buat ngakak bareng. Atau kalo males keluar, pinjem aja DVD tom and jerry adek kamu. Stress ilang dech.

5. Dengerin Musik
Hobby dengerin musik ternyata bisa juga lho buat ngilangin stress. Eits,, tapi jangan musik yang mellow-mellow, pilih aja musik Hard Rock, dance atau apapun yang bisa bikin kamu goyang. Jangan lupa untuk ngajakin temen supaya bisa jingkrak-jingkrak bareng.

6. Spa
Cara yang satu ini merupakan cara tercepat buat ngilangin stress. Dipijat sambil ditemenin harumnya lilin aroma terapi bisa bikin stress kamu ilang dan gak balik lagi.

7. Ngadain pesta tidur
Pasti donk kita belajar sampai larut untuk ngedapetin good mark untuk setiap mata pelajaran yang diujikan. Maka dari itu, untuk menebus waktu tidur yang udah terbuang, jangan ragu-ragu untuk bikin perjanjian dengan mama supaya mama gak usah bangunin kamu pas pagi buta. Tapi ingat, jangan tidur melebihi jam tidur normal. Karena dampaknya buruk bagi tubuh. Tubuh kamu bisa makin capek, yang ada stress gak akan lari dari otak kamu dech..

Ok, Silakan mencoba....

Tidak ada komentar: