Minggu, 28 Oktober 2012

When Henry Met Suzy

Just try to write a narrative story. The tittle adopted from "When Harry Met Sally. Enjoy this story !! :D


Once upon a time there was a handsome young guy named Henry. He was an adventorous guy who wanted to travel around the world. In the opposite side, there was a beautiful girl named Suzy. She was a beautiful friendly girl.

One day Henry went to the beautiful country. This country named New Abey. He never knew this country before but he loved it, so he took a walk to see the beautiful scenery of this country. when He was walking arround, suddenly he faced the deadlock. And soon he got lost. Henry was so confused what he would to do, then he met a girl and she had a map, so he asked her for directions.

This girl named Suzy, she was beautiful and henry felt in love at the first sight. Then they ended up going to a cafe and talking for a long time. Then came a waiter, he asked them to leave. They didn’t realize they stayed so long. Henry felt he really liked Suzy moreover after they long talked. From his deapest heart he did want to meet Suzy again next day.

In the other hand, Suzy liked Henry too. But she knew that she had to leave him the next day because her home was not here. When she backed to her hostel and packed all that she had, she ready to leave for the airport. She felt so sad and she decided to leave a letter for Henry about her departure. In her letter she wrote about what she felt to Henry, she was so impressive to Henry and actually she wanted to met Henry again but she knew she couldn’t did it. She was also wrote her hometown (but not in full address) and her email to Henry. The next morning she’d already gone.

Henry felt so confused, he was so sad. Everything he did was always wrong, he even couldn’t sleep. He thought about Suzy a whole time. Then Henry remembered the email address from Suzy. So he chatted with Suzy through Yahoo Messenger. How happy he was. Suzy and Henry were always kept in touch. After a couple of years, Henry decided to go to Suzy’s hometown to marry her.

Suzy was confused, why henry never called or even chatted him anymore. It had been one weeks, she always sent him some emails but never replied. In one Sunday morning, Suzy was sooo Surprised. Henry came to her house with bucket of rose and a box of ring. He proposed her at that day. Suzy dropped her tears. Then she accepted him. Suzy’s parents looked them in happines. Suzy never knew that Henry had met her parents the day before he proposed her. He begged them a permission.

In the next month, They were married. When Suzy walked through the isle, she looked so beautiful. Henry’s love was getting bigger to Suzy, Suzy was too. Henry said his promises in front of a pastor seriously. Then they were lived happily ever after.

The END

Jumat, 19 Oktober 2012

Zona Nyaman

Postingan ini Berhubungan dengan posting Time is Money waktu lalu. Dalam Time Is Money sempet disinggung-singgung mengenai zona nyaman. Apa sih zona nyaman itu?

Mungkin beberapa dari kita tidak mengerti apa zona nyaman itu? atau malah baru mendengar istilah zona nyaman itu sendiri. Sebenarnya, zona nyaman atau The Comfort Zone adalah keadaan dimana seseorang merasakan kenyamanan dalam hidupya, baik itu dalam arti positif maupun negatif. Namun kali ini saya akan membahas masalah segi negatif saja.

Pada dasarnya manusia yang terjerembap dalam zona nyaman akan melakukan aktivitas yang sama setiap harinya. Bangun tidur, makan, nonton TV, dsb semua berjalan seperti siklus. Rutinitas-rutinitas tersebut dilakukan setiap hari. Tanpa disadari, waktu terus berputar sehingga umur manusia pun berkurang. Dengan kondisi fisik dan usia yang renta, manusia tersebut baru menyadari bahwa ia telah menyia-nyiakan umurnya.

Lalu, apakah rutinitas yang dimaksudkan? yaitu rutinitas yang dilakukan dan kita merasa sangat nyaman didalamnya tanpa mau beranjak dari kenyamanan itu. Misalnya, bermalas-malasan. Ketika manusia lain yang rela meninggalkan zona nyaman sibuk menyibukkan diri untuk belajar hal baru, manusia dengan zona nyaman akan hanya bermalas-malasan dan tidak melakukan apa-apa untuk mempelajari banyak hal yang nantinya akan bermanfaat bagi dirinya.

Yang membedakan manusia dengan zona nyaman dan manusia yang rela meninggalkan zona nyaman adalah kesuksesannya. Ibarat kata pepatah "berakit-rakit kehulu, berenang ke tepian. Bersakit-sakit dahulu senang kemudian", manusia yang meninggalkan zona nyaman menerapkan pepatah ini, karena dahulu mereka telah mengecap susah, maka dikemudian hari mereka akan menuai sukses. Berbeda dengan orang dengan zona nyaman yang malah memilih untuk tidak susah dahulu, namun tentu saja dikemudian hari bukan kesuksesanlah yang mereka dapat, melainkan penyesalan.

Semoga bermanfaat :)

Kamis, 18 Oktober 2012

Time is Money

Time is money

Pepatah diatas sungguh seringkali kita dengar, baik di radio, televisi, dan dimanapun kita berada. Apalagi ditengah arus globalisasi yang bergejolak di era global saat ini. orang-orang seakan dikejar dengan waktu. Segala pekerjaan dibatasi deadline yang harus dipenuhi. Of course, hidup serasa penuh tekanan.

Di era global ini pula selain segala kegiatan dibatasi waktu, kita manusia juga dituntut untuk serba cepat. Orang jawa mengatakan "nek gak cepet diserobot uwong lho" maksudnya, jika kita tidak bergerak cepat, kita akan didahului orang.



Apakah yang didahului dan siapa yang mendahului?
for me, yang didahului adalah segala lini di kehidupan ini. But, the most important one is PEKERJAAN a.k.a REZEKI. Misal, kalau kita gunakan waktu kita untuk bermalas-malasan ngga ada usaha sama sekali, mana bisa kita duduk manis terus dapet uang? pasti dong hal mustahil seperti itu jangan harap bisa terjadi.

Lalu, siapa yang mendahului? Tentu saja mereka orang-orang yang memanfaatkan waktunya dengan baik, mereka yang rajin, mereka yang rela meninggalkan zona nyaman (zona nyaman, next post insha Allah), dan mereka yang begitu menghargai setiap detik waktu yang diberikan Tuhan Yang Esa.

So, don't waste you precious times. karena waktu ga bisa kembali lagi :)

SEDIA HEWAN QURBAN !!!

satu minggu lagi kita sambut idul qurban. yang namanya idul qurban pasti berqurban dong gan. nah bagi warga surabaya dan sekitarnya (sidoarjo,gresik,madura) yang pengen qurban tapi bingung mau beli hewan qurban dimana yang murah? Tenang.. kini hadir #IJADFARM. menyediakan capi(sapi), mbekk(kambing), zomba(domba) dengan harga miriiing pluus banyaaaak gratisannya. Sebelum tanggal 20 esok bakal ada potongan harga sampe 200rb!! kesempatan tak akan datang 2 kali :D so, what are you waiting for? a.k.a tunggu apalagi???




*hanya berlaku pengiriman di surabaya dan sekitarnya
(bantuin lapak temen :D)

Jumat, 05 Oktober 2012

Photo

I've just realized

My blog contains less photographs

it's like inconvenient truth (jadi keinget judul film -,-a)
hahaha

well, i'll try to post more photograph. Insha Allah.
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Loading...