Kamis, 20 Mei 2010

China Juara Thomas Cup

Akhirnya tim Thomas China berhasil menekuk Indonesia dengan skor 3-0. Kemenangan ini tentunya membuat China sangat bangga, dikarenakan piala Thomas tidak pernah beranjak dari China sejak tahun 2002. Hal ini membuktikan bahwa China memang lihai dalam bulu tangkis.

Pertandingan yang berlangsung di stadion Bukit Jalil, Malaysia(16/5/10)tersebut dibuka dengan dimainkannya Lin Dan(China) yang merupakan tunggal putra terbaik dunia no. 2 melawan pemain terbaik Indonesia, Taufik Hidayat yang merupakan tunggal putra terbaik ke-5 dunia. Lin Dan tak segan-segan untuk melancarkan smash-smash tajam ke arah Taufik yang membuat pemain berusia 29 tahun tersebut kewalahan. Walhasil, Taufik menyerah dalam 2 set langsung.

Di babak ganda putra, Indonesia kembali menurunkan pasangan ganda terbaiknya Markis/hendra. Pertandingan sempat berlangsung sengit. Kejar mengejar skor pun tak terelakkan. Namun, ketangguhan tim Thomas China belum mampu membuat Markis/Hendra untuk menyamakan poin.

Di babak ketiga, Simon Santoso yang merupakan peringkat 12 dunia dipertandingkan dengan peringkat 3 dunia asal China. Pada set pertama Simon mampu mengalahkan lawannya. Namun pada 2 set berikutnya, China membuktikan bahwa Thomas Cup memang pantas berada di negaranya.

Tidak ada komentar: