Selasa, 18 Mei 2010

Kemenangan Tim Uber Korea Selatan


Kuala Lumpur. Suasana stadion bukit jalil pada sabtu(15/5/10) sunggguh sangat menegangkan. Terjadinya perebutan piala uber menjadi pemicu panasnya suasana yang diciptakan para supporter. Jagoan Korea Selatan yang berhasil memboyong piala uber adalah Lee Kyung Won/Ha Jung Eun dalam sesi ganda sehingga berhasil mengalahkan pasangan China, Du Jing/Yu Yang dengan skor 3-1.

Du/Yu yang merupakan pasangan ganda putri terbaik kedua dunia ini terlihat kesusahan meladeni Lee/Ha yang merupakan ganda putri terbaik dunia urutan ke 11. Klimaks dari permainan tersebut berlangsung di set ketiga. Namun tetap saja, berkat latihan yang tak kenal lelah, tim uber korea selatan akhirnya berhasil memboyong piala uber yang sudah selama enam kali kompetisi berdiam di China. Korea Selatan pun jadi juara Piala Uber untuk kali pertama dalam sejarah.

Sempat terjadi kejar mengejar skor. Pada salah satu set, China mengungguli dengan skor 10-4. Namun, akhirnya tim uber Korea Selatan mampu menyamakan skor meski dengan perjuangan yang amat sangat berat. Permainan yang berlangsung selama 1 jam 18 menit tersebut ditutup dengan ketidakmampuan pasangan China untuk mengembalikan shuttlecock lawan yang berakibat berpindahtangannya piala Uber dari China ke Korea Selatan.

Tidak ada komentar: