Kamis, 18 Oktober 2012

Time is Money

Time is money

Pepatah diatas sungguh seringkali kita dengar, baik di radio, televisi, dan dimanapun kita berada. Apalagi ditengah arus globalisasi yang bergejolak di era global saat ini. orang-orang seakan dikejar dengan waktu. Segala pekerjaan dibatasi deadline yang harus dipenuhi. Of course, hidup serasa penuh tekanan.

Di era global ini pula selain segala kegiatan dibatasi waktu, kita manusia juga dituntut untuk serba cepat. Orang jawa mengatakan "nek gak cepet diserobot uwong lho" maksudnya, jika kita tidak bergerak cepat, kita akan didahului orang.



Apakah yang didahului dan siapa yang mendahului?
for me, yang didahului adalah segala lini di kehidupan ini. But, the most important one is PEKERJAAN a.k.a REZEKI. Misal, kalau kita gunakan waktu kita untuk bermalas-malasan ngga ada usaha sama sekali, mana bisa kita duduk manis terus dapet uang? pasti dong hal mustahil seperti itu jangan harap bisa terjadi.

Lalu, siapa yang mendahului? Tentu saja mereka orang-orang yang memanfaatkan waktunya dengan baik, mereka yang rajin, mereka yang rela meninggalkan zona nyaman (zona nyaman, next post insha Allah), dan mereka yang begitu menghargai setiap detik waktu yang diberikan Tuhan Yang Esa.

So, don't waste you precious times. karena waktu ga bisa kembali lagi :)

Tidak ada komentar: