Jumat, 05 Oktober 2012

Males. Hope You Dissapear

it's been a long time i've never checked my blog.
postingan terakhir tertanggal bulan Januari. sudah lama blog ga di-update. sebenernya bukan karena ngga ada waktu. cuma males aja. entah kenapa menurutku orang yang alasan ngga ada waktu itu cuma orang yang ga bisa memenej waktu yang diberikan Tuhan dengan baik. Anyway, for this time i won't bahas masalah waktu (maybe in another post, insha Allah).
kenapa selama ini blog dianggurin? karena :
1. Males
2. Males
3. Males
4. ngga ada inspirasi apa yang mau ditulis karena MALES mikir.
5. ngga PD mau nulis apa.
dari kelima poin diatas, males keulang sampe empat kali. memang, penyakit satu ini masih betah bersarang pada raga ini. Setelah tanya sana-sini 'penyakit males' ternyata menyerang banyak orang, bahkan kepada mereka yang rajin sekalipun. ibarat police line, males juga membatasi kita untuk melakukan sesuatu sehingga menjadi terbengkalai. sampai detik ini masih belajar bagaimana menanggulangi kemalasan. karena jujur saja 'malas itu menyiksaaa !!!'.
untuk mengatasi kemalasan agar hidup ngga 'tersiksa' lagi, banyak yang bilang dengan cara :
1. disiplin
2. bikin jadwal harian dan harus dipatuhi
tapi tetep aja ya, yang namanya teori selalu terlihat lebih mudah dari praktek. uda berkali-kali nyoba tapi prosentase keberhasilan masih 30%. dalam proses mencoba tentu ada yang namanya capek. tapi berhubung ini untuk kebaikan diri sendiri, capek harus ditanggalkan. apalagi bagi yang masih remaja, yang dikaruniai fisik lebih sehat dibanding usia dewasa. rasanya capek dikit terus nyerah itu malu kali ya.

btw, kira-kira segini dulu yang bisa dishare. mengingat i'm a newbie (again) :D kalau readers ada yang punya tips-tips ngilangin males. silakan dishare yaa :D

Tidak ada komentar: